Tips Atasi Bosan di Tempat Kerja

Kalau bosan, belanja aja

Pasti sudah banyak yang kasih tips soal bosan di tempat kerja ya. Iya kan..dan pasti sudah banyak baca baca soal ini juga..iya kan? Beberapa teman di twitter menyarankan untuk buka FB, edit foto, dan flirting! ck ck ck hahaha…

Menurut saya, tidak ada yang bisa kita lakukan untuk menghindari bosan ditempat kerja. Tapi hal hal berikut ini bisa membantu untuk menyelamatkan mood dan kembali bersemangat (ini buat bosan yang udah akut kali ya..hehe ) :

Butuh uang

Ingat ingat bahwa sebosan bosannya kita di tempat kerja, kita butuh gajian. Iya bukan? Maka dari itu, saat bosan, katakanlah pada diri sendiri “Saya butuh uang..saya butuh uang…saya butuh uang”. Sehingga kita segera tersadar dan seolah dapat tamparan bahwa kerja ini harus kita lakukan. *alias maksa ya booow hahaha…

Andalkan teman

Menjelang gajian, biasanya bokek. Ini juga merupakan salah satu pemicu bosan di tempat kerja. Saat perasaan ini menimpa anda, tengoklah kanan kiri dan lihat teman teman disamping anda. Mereka mungkin bisa diandalkan saat kepepet. Karena itulah, perlu menjalin pertemanan dengan teman sekantor :p (abis ini dibacok temen sekantor >.<)

Liburan

Kalau bosan melanda saat kita sedang punya uang, jawabannya mudah. Pergi liburan. Kalau bisa jauh, bagus. Kalau nggak, yah yang deket deket juga lumayan.

Belanja

Biasanya untuk kaum wanita, cukup menghibur diri di mall dan belanja. Besoknya ke kantor, pake baju baru. Hati jadi riang, deh!

Main ke Rumah Tetangga

Sekali kali kalau wiken mainlah ke rumah tetangga. Dengarkan keluh kesah mereka, siapa tahu hidup mereka lebih rumit, dan ternyata hidup kita ga seburuk yang kita sangka, dan bisa bikin bersyukur karena masih punya pekerjaan yang baik.

Naah..yang terpenting dari semua ini adalah..supaya ga bosan di tempat kerja, yaa carilah kerjaan yang memang sudah jadi hobi dan mendarah daging! Jadi, ga berasa kalau kita sedang kerja, tapi sedang main. Dengan demikian, kerja juga ga jadi beban. Kata orang sih begituuuuuu….

Demikian tips untuk mengatasi bosan di tempat kerja.

cheers! ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s