Terimakasih Odong Odong!

“Sebelum kita makan, dik.

Cuci tanganmu dulu.

Menjaga kebersihan, dik.

Untuk Kesehatanmu.

Banyak-banyak makan jangan ada sisa.

Makan jangan bersuara….

Banyak-banyak makan jangan ada sisa.

Makan jangan bersuara…”

Itu adalah lirik lagu anak anak yang tiap pagi saya dengar melalui speaker butut milik abang odong odong. Sejak 2 orang anak tetangga saya menginjak usia 1 tahun, mereka sudah mengenal si abang lalu menjadi pelanggan tetap si abang. Naik odong odong sudah bagaikan candu buat mereka. Saya sampe curiga loh.. kalo odong odong ga mampir ke rumah jangan jangan mereka bisa sakau 😀

Dua tersangka pecandu odong odong

Jadilah setiap pagi saya mendengarkan lantunan lagu anak anak yang ceria dan bikin semangat di pagi hari. Gara gara odong odong, saya jadi ingat lagi lagu lagu anak yang dulu pernah diajarkan waktu masih TK. Dan seharian saya bisa bernyanyi atau minimal bergumam lagu “banyak2 makan jangan ada sisa..makan jangan bersuaraaaaaaa..” atau lagu ” oohh Ameliaaa gadis cilik lincah niaaannn”

Odong odong

Ahhhh..jadi kangen masa kecilku yang bahagia. Dan semua karena odong odong. Lebih senang lagi, karena buat saya, Odong odong sangat berjasa dalam  menghidupkan lagu lagu yang memang sepantasnya dikonsumsi oleh anak anak. Bukan lagu lagu cinta melow patah hati yang bikin mereka jadi a-be-ge sebelum waktunya.

Odong odong keliling dari rumah ke rumah, menawarkan jasa yang dihargai tak lebih dari 5000 rupiah per putaran. Tapi jasamu oh tiada tara! Selain membawa kembali lagu anak anak, odong odong juga dicintai para ibu. Soalnya si kecil jadi duduk anteng di atas “boneka kuda” dan gak lari kesana kemari waktu disuapin.

Ngemeng-ngemeng, odong odong juga terkadang berfungsi sebagai alarm lohh, kalau saya bangun kesiangan :p

2 thoughts on “Terimakasih Odong Odong!

  1. Hai..blognya keren lho…saya udah baca beberapa konten…
    salam kenal..nama saya Kak Zepe.
    Saya juga punya sebuah blog yang membahasa segala sesuatu tentang dunia anak.
    Khususnya tentang lagu anak-anal..
    Kalau mau tahu lebih lengkap, silakan bergabung di blog saya.
    Ada di
    http://lagu2anak.blogspot.com
    Sekalian ikut serta dalam mengembangkan lagu anak di tanah air yang kian merosot…
    Mohon dukungannya untuk mensukseskan gerakan ini.
    Salam cinta lagu2anak…

Leave a Reply

