Hore, Jakarta Lengang…

Hola everibodeh!

Sebelumnya saya ucapkan Selamat Idul Fitri 1432H bagi yang merayakan. Semoga lebaran kali ini memberi kesan berarti terutama buat yang pulang kampung. Pasti seru ketemu dengan sanak saudara dan makan makanan special buatan nenek 😀

Meskipun gak merayakan lebaran, tapi saya suka hari raya! Well, Who doesnt ?? Satu hal yang membahagiakan saya saat lebaran adalah, saya bisa ikut makan ketupat dan teman temannya.

Nah, yang teristimewa buat saya di lebaran kali ini adalah, pertama kalinya saya merasakan suasana lebaran di Jakarta. Bahagiaaa banget rasanya karena Jakarta tiba tiba berubah menjadi kota yang ramah untuk pengendara motor yang imut imut macam saya. Jalan raya tiba tiba jadi kalem, gak menakutkan, gak bikin keder. Ribuan kendaraan yang biasanya penuh sesak tiba tiba lenyap.

Biasanya, pada saat hari biasa, berada di jalan raya bisa jadi suatu siksa tiada tara. Beberapa kali saya harus berhadapan dengan supir metromini atau angkot yang ga sabaran dan ASLI, mereka itu cuek aja loh nyerempet orang! Dalam keadaan macetpun, saya pernah dimaki maki karena ga maju maju..lah..macet om..Sekalinya dia dapat jalan, dengan sengaja dia pepetin itu angkot ke motor saya. Sumpret! *eh kok jadi marah..ambil nafas dalam dalam*

Baiklah, cerita lain lagi di lampu merah, seorang bapak naik motor di belakang saya, minta saya untuk jalan saja. Padahal masih lampu merah loh. Saya keukeuh pada posisi saya dan tetap gak mau jalan. Si Bapak mulai menyenggol ban belakang motor saya, ditabrak tabrakin gitu. Saya tetap tenang…sambil berkhayal itu Bapak  turun dari motor dan ngejambak saya :p Saat lampu sudah hijau, pelan pelan saya jalan dan terdengarlah teriakan dan makian dari si Bapak tadi.

sepi setahun sekali...

Yah begitulah sekelumit kisah di jalan raya.  Intinya, lebaran kali ini saya manfaatkan untuk menikmati jalanan ibukota yang biasanya sadis tapi sekarang jadi manis. Keliling kota jadi terasa menyenangkan. Sungguh saya berharap, seandainya… Jakarta bisa semanis ini tidak hanya saat musim mudik. Tapi sepanjang tahun.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s