Kecewa dengan Pelayanan IM2

Keluhan suami saya soal pelayanan IM2. Saya copy paste aja ya..tadinya mau nulis sendiri, ternyata udah keduluan dia hehe..

Keluhan soal pelayanan IM2 ini diposting di FB suami saya… saya cuma terusin aja. Yang jelas, kami merasa kecewa sama pelayanan IM2

———

by : Ade Wahyudi

Bingung mau ngadu kemana…ya sudah nulis di FB aja..daripada dipendem jadi jerawat.

Pada 10 desember saya memutuskan memakai layanan internet modem IM2. Saya datang ke Galeri IM2 di Mall Ambassador dan kemudian memilih paket pasca bayar You. Pendaftaran lancar. saya juga langsung bayar Rp 360 atau Rp 380 ribu gitu ..lupa pastinya. Beberapa jam kemudian modem sudah bisa dipakai. Tapi pada 19 Desember tiba-tiba layanan internet tidak bisa digunakan lagi. saya telepon customer service IM2 dan dikatakan bahwa layanan internet saya diblokir.

Loh kok bisa? 

Ternyata kata CS nya ada data yang kurang dikirim dari Galeri IM2 ke kantor pusat. Jadi itu bukan kesalahan saya. CS menjanjikan besok sudah bisa aktif kembali.Saya dikasih nomer pengaduan segala loh 3282247

Janji tinggal janji, keesokan harinya tidak aktif…keesokan harinya lagi sama saja. Pada 21 Desember saya kemudian telepon lagi menanyakan pengaktifan kembali. Jawabannya masih sama…data belum masuk. Emang data apa sih kok susah banget ngirimnya ya? Sialnya CS tidak bisa ngasih jawaban juga data apa yang kurang. Cuma dia minta saya sabar karena akan segera ditangani.

Saya kemudian meminta kompensasi dong..bukan kesalahan saya kok. Masak bulanan tetep saya nggak bisa makai fasilitasnya. CS IM2 menyarankan kirim email saja untuk meminta secara tertulis.

Ok saya kemudian mengirim email melalui website mereka http://www.indosatm2.com/index.php/contact-us/contact . Tanggal 22 dan 23 masih juga tidak aktif. Hari Sabtu tanggal 24, kebetulan lagi mampir ke Ambassador..ah sekalian saja ke Galeri IM2. Kebetulan disana saya ketemu mas-mas yang melayani saya pertama. Saat saya ceritakan permasalahannya..eeh kok malah dia kaget. Dia bilang, tidak ada pemberitahuan apa-apa dari kantor pusat IM2 mengenai permasalahan yang saya alami. Dia juga nggak tahu data apa yang kurang sehingga diblokir.

Sampai disini saya benar-benar merasa dikhianati…jadi selama hampir sepekan itu saya habis pulsa ngadu ke IM2…buang-buang tenaga kirim email (oh ya emailnya juga sampai sekarang nggak dijawab loh sama IM2), ternyata cuma untuk dicuekin aja toh.Katanya kurang data..kok malah nggak ada yang minta ke Galeri IM2 data yang kurang..emang dikira data bisa jalan sendiri apa kesana tanpa disuruh.

Si mas penjaga Galeri ini sambil berkali-kali minta maaf kemudian mengontak kantor IM2. Seperti acara TVRI tahun 80 Aneh Tapi Nyata, Kantor IM2 kayaknya juga nggak ngasih tahu penjaga galeri data apa yang kurang. Sampai pada akhirnya saya disuruh ngisi ulang semua data. Ok…karena orang sabar disayang Tuhan dan saya sudah terlanjur bayar..ok lah saya ikuti. 

Setelah kembali ke rumah, saya coba modem dan ternyata sudah aktif lagi..ok lah kita browsing lagi. Tapi oh tetapi ini bukan cerita Hollywood yang selesai dengan happy ending. Hari Senin, IM2 saya diblokir lagi…*kejang-kejang* . Pagi ini saya telepon lagi CS IM2..jawaban masih sama dan standar..ada data yang kurang *nangis gulung-gulung*.

 Saya berusaha terus minta kepastian, tapi jawaban CS masih sama dan muter-muter. “Kami usahakan secepatnya…kasih akan kasih catatan supaya segera ditindaklanjuti, dll.” Setengah jam saya menelepon, saya sadar juga mbak CS ini pasti juga nggak tahu apa-apa..tugas dia cuma nerima komplain dan keluhan orang seperti saya ini. Latihan mereka yah kasih jawaban standar saja.

Saya akhiri perbicangan telepon ini dengan perasaan kecewa…

Moral of the story…pikir sepuluh kali sebelum menggunakan IM2 untuk sambungan internet Anda …mungkin saya hanya orang sial dari sekian juta pelanggan IM2 yang terpuaskan. Tapi yang pasti IM2 sudah menciderai kepercayaan saya.

One thought on “Kecewa dengan Pelayanan IM2

  1. Suami saya orang yang sabar..waktu saya yang coba telpon sendiri ke CSnya Indosat, sayapun disuruh menunggu setengah jam hanya untuk mendapatkan jawaban “sedang diproses, anda akan kami telpon kembali”. Pulsa udah abis berapa tuh ya…dan sama, waktu saya tanya sebenernya data yang kurang itu apa sih? mereka tidak bisa menjawab..
    hello Indosat, kami sudah bayar loh! Nyesek deh..saat kita butuh internet untuk kerja/cari info dan tiba2 koneksi diblokir padahal kesalahan jelas jelas bukan pada konsumen, tapi karena manajemen Indosat yang tidak baik.

Leave a Reply

