Aku si Calon Ibu (1) : Kabar Pertama

Sejak divonis hamil sama dokter, saya memutuskan untuk membagi hari hari saya sebagai ibu hamil di blog ini. Karena saya merasa banget, sebagai wanita yang baru hamil pertama kali, saya butuh banyak masukan tentang kehamilan. Apalagi proses kehamilan itu berbeda bagi setiap orang. Siapa tahu cerita saya ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Reaksi tak terduga

Minggu, 19 Februari, jam setengah tiga pagi, tiba tiba saya terbangun dalam keadaan mual yang teramat sangat. Saya segera lari ke kamar mandi untuk muntah, lalu mencoba minum satu gelas air putih dan muntah lagi. Hingga setengah lima pagi, saya masih muntah dan perut terasa sakit. Akhirnya suami membawa saya ke UGD St Carolus. Setelah diinfus sedikit, dokter bertanya apakah saya sedang hamil. JRENG!

Hamil? Saya gak yakin karena kami sedang merencanakan untuk punya anak tahun depan. Jadi saya pikir pasti saya salah makan. Lalu saya mencoba googling soal tanda tanda hamil dan mencoba mengingat-ingat kapan terakhir saya menstruasi. Belum telat sih, tapi tanda-tanda kehamilan kok rasanya ada ya. Akhirnya kami putuskan untuk membeli testpack, dan betul. Hasilnya POSITIF.

Saya bingung dan tidak tahu harus berbuat apa, lalu menangis sejadi jadinya. Saya panik, takut, merasa belum siap. Sebuah reaksi yang benar benar di luar dugaan. Dulu saya membayangkan jika saya hamil maka saya akan menangis bahagia. Tapi tidak, justru saya merasa bingung. Setelah suami berusaha menenangkan saya, telpon mama, dan tangisan saya reda. Saya tertawa……mentertawakan reaksi saya yang bodoh.

Besoknya kami memutuskan pergi ke dokter, dan setelah di USG tampaklah kantung kehamilan yang masih sangat kecil dalam posisi yang cantik di dalam rahim.

Melihat gambar USG tersebut, saya dan suami tertawa. Kali ini reaksi saya adalah BAHAGIA.

Ciri-ciri hamil

Setelah saya flashback dan ingat ingat, berikut ini tanda tanda kehamilan yang saya rasakan :

1. Mudah mengantuk. Di kantor bawaannya mau bobo melulu. Sampe malu sama kanan kiri 😀

2. Bolak balik ke toilet untuk buang air kecil.

3. Pusing, mual, dan muntah

4. Ada flek warna kuning kecoklatan di celana dalam

5. Payudara terasa kencang, sakit dan puting membesar.

dan sebetulnya feeling kalau saya hamil sudah ada sejak beberapa hari sebelum pake testpack. Ternyata feeling saya benar.

Dokter Royanto

Adalah nama dokter yang memeriksa saya pertama kali dan menyatakan dengan pasti bahwa saya hamil. Dokter memberikan 2 jenis obat untuk membantu perkembangan janin dan menyarankan agar saya sungguh-sungguh menjaga kondisi kesehatan. Karena kehamilan di usia 3 bulan pertama masih sangat rentan. Tubuh juga harus dijaga agar jangan terlalu banyak dapat goncangan dan jangan lupa juga untuk makan makanan yang sehat. Target bulan depan, si kecil yang masih terlihat seperti titik hitam ini, bisa berkembang 5x lebih besar.

Baiklah, ini sharing pertama saya..semoga berguna.

3 thoughts on “Aku si Calon Ibu (1) : Kabar Pertama

  1. selamat, turut berbahagia…
    dulu… jangankan merencanakan, membayangkanpun aku belum sempat, ternyata istriku hamil dan hasil prediksi cakram kesuburan dokter, pembuahan terjadi di malam pertama… 🙂

Leave a Reply

