Selamat Datang Bayu

Akhirnya tanggal 16 Oktober 2012 jam 5 sore, si kecil, buah cinta kami lahir ke dunia. Setelah 9 bulan perjuangan untuk menjaganya tetap sehat di dalam kandungan, saya lega, si kecil lahir sehat dan tak kurang suatu apapun. Aidan Bayu Nitisara. Nama itulah yang kami sepakati untuk diberikan pada si kecil. Bayu, kami memanggilnya. Lahir dengan berat 3.29 kg dan panjang badan 52cm.

Proses melahirkan Bayu tidak mudah. Jam 1 siang saya sudah merasakan kontraksi dan terus menerus hingga jam 3 sore saya putuskan untuk segera ke rumah sakit (akhirnya saya memutuskan untuk melahirkan di RSIA Tambak). Suami yang masih di kantorpn saya telpon untuk segera pulang karena tanda-tanda akan melahirkan sudah jelas. Orang bilang, kontraksi akan berlangsung bertahap. Tapi itu tidak berlaku untuk saya. Dari jam 1 siang kontraksi yang saya rasakan terus-terusan tanpa jeda. Sakit. Iya. Banget. Sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan.

Sampai di rumah sakit, cita-cita saya untuk melahirkan normal ternyata harus kandas, karena saat di CTG, detak jantung si kecil menurun drastis. Dokter memutuskan untuk segera dilakukan tindakan yaitu operasi caesar saat itu juga. Di dalam kandungan, tali pusat cukup kencang melilit lehernya sehingga Bayu sulit bernafas. Akhirnya, Bayu kecil yang tampan itu berhasil diselamatkan.

Bahagia.

Saat pertama kali melihat Bayu, matanya adalah hal paling indah yang pernah saya lihat. Rasanya tidak percaya saya sudah melahirkan seorang bayi yang sehat dan lucu. Hanya ada ungkapan syukur atas karunia yang begitu indah ini. Segala rasa sakit yang saya rasakan sebelumnya dan sesudah operasi, hilang setiap kali saya memandang wajahnya.

Segala yang saya bayangkan tentang Bayu saat hamil, menjadi kenyataan. Bayu adalah pusat dari dunia saya saat ini.

Selamat datang ke dunia anakku, mama sayang padamu 🙂

bayu

One thought on “Selamat Datang Bayu

Leave a Reply

