Filed under Tipsy

Tak Selentur yang Kukira

Tak Selentur yang Kukira

Ceritanya, sabtu lalu, untuk pertama kalinya saya mengikuti kelas senam hamil pilates  di RSIA Tambak. Setelah daftar 125 ribu, saya dapat kaos dan paket untuk 4 kali kedatangan. Kelas senam hamil di RSIA Tambak dilatih oleh ibu bidan. Jadi selain melatih gerakan, dia juga dengan lancar menjelaskan fungsi dari tiap-tiap gerakan dan mana yang harus … Continue reading

Belanja Buat Bayi : Panik Liat yang Lucu-lucu!

Belanja Buat Bayi : Panik Liat yang Lucu-lucu!

Sebagai calon ibu yang baru akan pertama kali punya baby, semangat besar datang pada saat urusan berbelanja keperluan si bayi. Siapa sih yang ga suka belanja? Belanja buat bayi ternyata lebih menyenangkan ketimbang belanja buat diri sendiri. Setidaknya inilah yang saya alami beberapa waktu terakhir. Berhubung kehamilan sudah lewat 7 bulan, jadi menurut kepercayaan orang … Continue reading

Atasi Pegal dan Nyeri Saat Hamil

Atasi Pegal dan Nyeri Saat Hamil

Jelang usia kehamilan 6 bulan, semakin banyak yang dirasakan oleh ibu hamil. Kalau di trimester 1 saya merasa sering mual dan muntah, di trimester 2 ini saya sudah tidak merasakan mual dan muntah. Selera makan juga sudah membaik dan saya cenderung bisa makan apa saja. Tapi, mulai ada keluhan-keluhan lain yang dirasakan mulai dari awal … Continue reading

Having an Assertive Personality

Having an Assertive Personality

Barusan di kantor tadi ada kegiatan knowledge cafe, yang hari ini mengangkat tema tentang “Assertiveness, The first simple step to be professional”. Menarik. Karena soal assertiveness ini memang merupakan salah satu hal yang harus dimiliki kalau kita mau jadi komunikator yang baik di kantor. Menyimak yang tadi disampaikan oleh Ivan Sujana M.Psi, si narasumber, kepribadian … Continue reading

Aku si Calon Ibu (2) : Obat dari Dokter

Aku si Calon Ibu (2) : Obat dari Dokter

Sekarang ini kita dituntut untuk jadi pasien pintar. Alias ga percaya begitu saja sama dokter. Begitulah kira kira pesan yang saya terima dari beberapa masukan teman soal obat apa saja yang diberikan dokter untuk proses kehamilan saya. Jadi, saya mulai mencari info tentang 2 jenis obat yang saya terima dari dari dokter di Rs Carolus … Continue reading

Aku si Calon Ibu (1) : Kabar Pertama

Aku si Calon Ibu (1) : Kabar Pertama

Sejak divonis hamil sama dokter, saya memutuskan untuk membagi hari hari saya sebagai ibu hamil di blog ini. Karena saya merasa banget, sebagai wanita yang baru hamil pertama kali, saya butuh banyak masukan tentang kehamilan. Apalagi proses kehamilan itu berbeda bagi setiap orang. Siapa tahu cerita saya ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan. Reaksi tak … Continue reading

Lupa atau Kebiasaan?

Lupa atau Kebiasaan?

Lagi lagi..untuk kesekian kalinya dan tak terhitung saya kehilangan remote tivi. Bukan hilang sih, tp lebih tepat dibilang lupa narohnya dimana. Ini sering banget. Seriiinnng banget. Sekali lagi, seriiiiiiingggg banget. Sebetulnya “lupa” ini punya makna yang lebih dalam. Lupa bukan sekadar lupa. Karena ketika seseorang lupa, ini berkaitan juga dengan kebiasaan. Sebenernya, ga susah misalnya … Continue reading

Diet Kantong Plastik yuk!

Diet Kantong Plastik yuk!

Mari dilihat tabel diatas..kita tahu kan berapa lama sampah yang kita buang ke bumi bisa terurai. Dari sekian banyak sampah yang kita buang, plastik termasuk yang paling sering kita pakai, kita buang juga. Bayangkan berapa banyak sampah plastik yang sudah dihasilkan oleh bermilyar-milyar mahluk bumi? Kalau kita bicara soal gerakan hijau, gak usah yang muluk … Continue reading

Tips Atasi Bosan di Tempat Kerja

Tips Atasi Bosan di Tempat Kerja

Pasti sudah banyak yang kasih tips soal bosan di tempat kerja ya. Iya kan..dan pasti sudah banyak baca baca soal ini juga..iya kan? Beberapa teman di twitter menyarankan untuk buka FB, edit foto, dan flirting! ck ck ck hahaha… Menurut saya, tidak ada yang bisa kita lakukan untuk menghindari bosan ditempat kerja. Tapi hal hal … Continue reading